Final Fantasy: Random Encounter adalah album ke-35 yang dirilis oleh OverClocked ReMix, sebuah organisasi musik video game yang sebelu...

Final Fantasy: Random Encounter


Final Fantasy: Random Encounter adalah album ke-35 yang dirilis oleh OverClocked ReMix, sebuah organisasi musik video game yang sebelumnya juga telah merilis album Final Fantasy VII: Voices of the Lifestream; Final Fantasy IV: Echoes of Betrayal, Light of Redemption; dan Final Fantasy V: The Fabled Warriors ~I. WIND~. Saat ini OverClocked ReMix juga sedang dalam proses pembuatan 2 album lagi yang akan berdasarkan pada musik dari Final Fantasy VI dan Final Fantasy IX.

Album ini berisi 21 track dari 20 musisi yang me-remix dan mengaransemen lagu-lagu soundtrack Final Fantasy versi NES dan GBA (2 orang di antara musisi tersebut mengaku sama sekali belum pernah memainkan game ini :p). Album ini juga diberikan kepada Nobuo Uematsu sebagai hadiah di acara MAGFest X 2012.
Brandon Strader, sang creator dan director album ini, mengatakan “This album is the result of three things: 1) an immense love for Nobuo Uematsu and his work, 2) an immense love for metal, and 3) the kind of comraderie that only the most grim and frostbitten of metalheads will ever know.” Rencananya akan dibuat juga 2 album sekuel dari album ini yang masing-masing berisi remix dan aransemen lagu-lagu dari Final Fantasy II dan Final Fantasy III.

Tidak hanya diaransemen dengan genre metal, di album ini ada juga lagu yang diaransemen dengan genre country, classical rock, progressive rock, hip a capella, jazz fusion progressive, bahkan ada satu lagu berjudul “Omerta” yang terdengar seperti semacam musik etnis yang dibuat dengan menggunakan tamborin, gitar akustik, bass elektrik, bongo dan shakuhachi.

Semua lagu yang diberi lirik di album ini mungkin terdengar agak konyol, seperti “Onward (The Travelin’ Song)”, "The White Rider", "The Last Story", termasuk juga lagu yang berjudul “Epic Win”. Sepertinya lirik-liriknya memang sengaja dibuat sebagai lelucon. Mengenai lirik di lagu “The Last Story”, Brandon Strader berkomentar:

“Yeah, yeah... I did some gratuitous metal vocals. I'm sorry, everyone. They sound pretty awesome though, I think. The lyrics are, again, written somewhat jokingly. The heroes save the world, and then, cursed by evil power from deep within the land, go on a brain-eating zombie rampage. And, because they're like level 70 at the time, nobody can withstand their brutal onslaught.”

Judul lagu “The Last Story” sendiri diambil dari game yang berjudul sama yang disutradarai oleh Hironobu Sakaguchi. Lagu ini dibawakan oleh Knight of the Round dan Brandon Strader sebagai track terakhir. Setelah mereka memberi judul tersebut pada lagu mereka, BONKERS pun memberi judul “The First Story” pada lagunya sebagai track pertama. Di album ini hasil aransemen BONKERS lebih dominan menggunakan chord mayor sehingga memberikan kesan lebih ceria walaupun bergenre metal, sementara Knight of the Round lebih dominan menggunakan chord minor sehingga lagu yang diaransemen terdengar lebih berat dan gelap dibandingkan lagu originalnya.











Tracklist
=======
1-01. BONKERS - “The First Story”
Source: "Prelude”
1-02. The Dual Dragons feat. Brandon Strader - "The Beginning of a Legacy"
Source: "Battle Scene"
1-03. Knight of the Round - "The Power of Cornelia"
Source: "Cornelia Castle"
1-04. Brandon Strader, Chernabogue - "Requiem for a Dying World"
Source: "Dead Music"
1-05. Josh Whelchel feat. Ryan C. Connelly - "Onward (The Travelin' Song)"
Source: "Town"
1-06. Brandon Strader - "Earthrise"
Sources: "Church" (Dawn of Souls), "Main Theme"
1-07. Sir Jordanius - "Epic Win"
Sources: "Battle Scene," "Victory," "Main Theme"
1-08. AMT - "The Crawl"
Source: "Dungeon"
1-09. BONKERS - "Roaming... Please Wait"
Sources: "Main Theme," "Gurgu Volcano"
1-10. Benjamin Briggs - "Just Passing Through"
Source: "Town"
1-11. Brandon Strader feat. halc - "The Crumbling Facade"
Source: "The Ruined Castle" (Dawn of Souls)
2-01. mithius feat. Brandon Strader - "Sentient Machines"
Source: "Floating Castle"
2-02. Midgarian Sky - "Secrets Abound"
Source: "Matoya's Cave"
2-03. Brandon Strader - "The White Rider"
Source: "Airship"
2-04. blackguitar - "Gurgling Desert Pond"
Source: "Gurgu Volcano"
2-05. Brandon Strader - "Omerta"
Source: "Battle Scene"
2-06. TheoConfidor feat. Eric Golub - "If I Could Sail the World"
Source: "Ship"
2-07. Izkemia (Fernando Calvo, Claudio Lavín) feat. Brandon Strader - "Dance of Descent"
Sources: "Underwater Temple," "Gurgu Volcano," "Chaos Temple," "Menu Screen," "Ending Theme," "Main Theme," "Town," "Opening Theme," "Save Music"
2-08. M-H - "The Caerulean Ruins"
Source: "Chaos Temple"
2-09. blackguitar - "Fierce Fairground Fight"
Sources: "Shop," "Floating Castle," "Menu Screen"
2-10. Knight of the Round feat. Brandon Strader - "The Last Story"
Source: "Ending Theme"

Albumnya bisa di-download disini: http://encounter.ocremix.org/download.php

Reference: http://encounter.ocremix.org

0 respon: