Riungmungpulung #6 adalah sebuah gig seru-seruan yang diadakan oleh kelompok-kelompok pertemanan Balkot Terror Project yang bekerja...

Riungmungpulung #6


Riungmungpulung #6 adalah sebuah gig seru-seruan yang diadakan oleh kelompok-kelompok pertemanan Balkot Terror Project yang bekerjasama dengan Sekte Gotong Royong. Familiar sama sekte yang satu itu? Salah satu acara Sekte Gotong Royong, yaitu #WeekendShow, pernah hampir gue hadiri dulu (lihat post ini).

Seperti #WeekendShow, acara Riungmungpulung #6 juga diadakan di basement UNISBA. Mereka menghadirkan beberapa band lokal, memamerkan beberapa karya seni visual, dan menggelar pajangan merchandise band; dari mulai CD, kaset, vinyl, kaos, pin dan sebagainya.

HTM untuk gig ini adalah sepuluh ribu rupiah. Menurut catatan penjualan tiket, kabarnya jumlah pengunjung yang datang menembus angka dua ratus. Tapi karena yang dateng keluar-masuk, jadi nggak sesak keterlaluan di basement UNISBA itu.

Gue dateng ke sana target mau nonton SSSLOTHHH. Band sssludgeee yang sudah malang melintang di Bandung. Belum pernah denger band-band lain yang jadi lineup di sana. Bukan hal buruk juga untuk mencoba menyicipi aksi-aksi band yang belum pada gue tau itu. Langsung aja tanpa banyak cing-cong gue sodorin beberapa fotonya di bawah ini, disertai beberapa bacot sebagai caption tentunya.


Bisa dibilang gue lumayan terhibur dengan performance SSSLOTHHH malam itu. Terutama karena dengerin dibawakannya lagu "Anonymous" yang gue denger di soundcloud sekarang bisa gue denger langsung.




Koleksi CD, kaset, vinyl, pin dan merch lainnya lumayan banyak di sini. Dari mulai Milisi Kecoa, Oath, sampe Sigmun.






Banyak artwork keren dan mengerikan dipajang di sini. Medianya tradisional tapi hasilnya tetep bagus. Skill mereka emang bisa manfaatin media yang ada secara maksimal. Nggak kayak gue. :|

Lunar Spell on stage. Tiga foto di bawah ini foto mereka.

Batmaaan. Batmaaan. [insert Batman theme song here]

Sang Batman naik ke drum set, cymbal pun berjatuhan. Iseng abis.

Feat. Batman, plays Black Sabbath.

Fukk Bar Culture on stage. Band ini punya massa terbanyak yang hadir malam itu. Crowded. Gue pun ikutan mosh. Beneran band olahraga ini. Oh ya, ternyata spanduk Balkot Terror Project dilepas pas mereka manggung. I wonder why.


Entah kenapa sound mendadak jadi kentang pas mereka main. Ada suara ngajelengik kayak burung piit gitu. Si gitaris pun frustasi dan membanting gitarnya di akhir permainan. Rebel.

Duct Tape Surgery. Tercrowded urutan kedua. Satu lagi band olahraga.

Dodge Walter, vokalisnya yang keliatan pake sorban itu berakhir dengan telanjang. Banyol banget tingkahnya sejak awal masuk panggung. Bagaimanapun, suara vokalnya adalah suara paling lantang yang gue denger di antara lineup yang gue tonton. Jadi cukup jelas dia nyanyinya. Untuk menjaga blog ini biar nggak termasuk NFSW, maka tentu saja nggak gue foto pas dia telanjang. :p

Drummer Dodge Walter, kalem.

Let's Go on stage. Ini band olahraga terakhir yang gue tonton malam itu. Bunyi gitarnya harsh, menyayat-nyayat, mentah gitu. Tetep asik tapi walau udah sedikit yang mosh. Vokalisnya jago nge-relate judul-judul lagu mereka dengan situasi gig saat itu.



Di salah satu sudut ruangan ada beberapa artwork dari Balkot Terror Project dan Sekte Gotong Royong. Juga sepertinya artwork yang dipakai untuk jadi poster gig.

Segitu dulu event review kali ini. Udah lama juga gue nggak nulis tentang gig kayak gini. Beberapa event review ke belakang isinya tentang j-event mulu sih ;]. Nanti gue bakal nulis lagi kalau ada yang gig yang kebetulan gue datengin. See you next gigs then!

0 respon: