... DISCLAIMER: Ini merupakan lanjutan contoh terjemahan dari sebuah bab mengenai te...

SATU CONTOH TITIK AWAL UNTUK SEBUAH TEMA


...
DISCLAIMER: Ini merupakan lanjutan contoh terjemahan dari sebuah bab mengenai tema, dari sebuah buku teori seni tari.

Warna, bentuk, tekstur dan pergerakan berkisar pada kehidupan bisa merupakan suatu sumber gagasan yang ditunjukkan dalam kaitan dengan pergerakan fisik-- tiap-tiap anak akan menginterpretasikan dengan pandangannya sendiri. Catatlah bergeraknya bunga dan pola daun-daun dan cabang-- seikat cahaya dan bayangan yang berirama. Pelajari struktur tumbuhan berbagai hal- penafsiran hidup.

Apakah ruang tertutup atau luas- tempat terbuka- tempat ketat- menyebar atau melingkar dari pusat? Apakah bentuk terlempar ke luar dalam suatu proyeksi linier? Mengembang atau berlawanan? Apakah desain diregangkan dan menggantung atau tinggi- berbelok dan memutar (seperti di pohon willow yang keriting)?

Penampilan menyala atau mengalun. Permukaan---terhubungkan. Mengalir, tidak seimbang, terpisah, lengket, canggung, dingin, lembut, tabah, rapuh. Warna- bisu, transparan, brilian, berbentuk oval.

Dari salah satu dari pengalaman kreatif kita dalam melihat berbagai hal di sekitar kita pada Observatorium, kita menghasilkan suatu potongan pekerjaan kreatif. Akar menjadi sangat keras dan besar, dengan dalam, kenyal - menciptakan suatu penampilan figur membelit berliku-liku. Salah satu siswa memikirkan suatu studi tentang Andromeda- figur dalam Mitologi Yunani yang terikat kepada batu karang dan diamankan oleh Perseus.

Pengintegrasian sekeliling pohon yang telanjang dari bentuk struktural manusia, ke dalam hal yang menarik, menentang, menggeliat, menggantung, berbelok, dan pergerakan jatuh dengan implikasi menjadi terikat, dicerminkan secara visual dramatis, dan menimbulkan kesan keaslian gagasan.

Kita sudah menggunakan metode kita sendiri untuk mendekati cara yang ditempuh yang digunakan untuk menafsirkan tema. Jika kamu ingin mengembangkan kepercayaan dan imajinasi milikmu di dalam apa yang kamu ingin katakan dan bagaimana kamu ingin menyatakan gagasanmu, cobalah untuk meningkatkan pendekatan perbandingan yang ada. 

"Para guru yang dari awal sampai terakhir mempunyai tugas memupuk kreativitas dalam pikiran anak muda" membantu individu untuk menemukan dirinya sebagai manusia. Seperti yang dilakukan untuk menarik apa yang ia mampu untuk memberi, maka ia akan menemukan dirinya terkait pada motivasi, rangsangan, arah, keingintahuan, kerja keras, ketahanan; semua syarat untuk prestasi kreatif.

Saya sering ditanya "Kenapa anda menyukai tarian?" sebagai murid sekolah, Saya melihat suatu capaian oleh Klub Tarian Bondweisser. Mereka mengunjungi sekolah kami untuk merangkul para siswa itu. Ini menjadi bagian dari pendidikan dimana budaya kami untuk terbiasa dengan berseni. Grup yang membangkitkan semangat ini membuat dampak seperti itu atas dasar bahwa dengan tujuan untuk belajar jika sekiranya kesempatan memperkenalkan diri sendiri dan kepada kepuasan tersendiri.

Saya berharap bahwa pendekatan kami kepada usaha yang kreatif diuraikan di sini, yang telah menjadi sangat meramaikan kepada kita pada Jalan Benteng Sekolah Menengah Anak perempuan, selama bekerja bersama kami, akan merangsang mereka yang terkait untuk menyediakan suatu lingkungan dalam kelas untuk pelukis masa depan kita, para penulis, pengarang sandiwara, penyair, penari, pencipta dan ilmuwan, pengaturan yang atas suatu pendekatan yang unik dan mandiri lagi untuk "menyusun;memperbaiki".

TEKNIK KREATIF DASAR

Suatu diskusi singkat di dalam kelas tentang kreativitas perlu mendahului pelajaran untuk minggu-minggu awal.

"Apa itu kreativitas?"
" Sudahkah anda menciptakan sesuatu?"
"Jika sudah, dengan media apa?"
"Apakah anda menggunakan imajinasi, atau berbagai hal dibuat dengan tangan; apakah anda menggunakan material- tanah liat, kawat, senar?"
"Apakah anda menarik secara alami- apakah anda pernah mengamati suatu semut, atau kupu-kupu atau daun?"

Hormati kepercayaan dari tiap siswa ketika dia menyatakan gagasan, yang merasakan kreativitas dan menunjuk bahwa sekarang kita akan bekerja bidang lain dari kreativitas dimana medium kita akan menjadi pergerakan dan instrumen utama, akan menjadi desain dinamika, irama, dan isyarat.

Apa itu Kreatifitas dan Apa Artinya bagi Saya?

Opini berikut diekspresikan siswi kelas VII di SMA Fort Street, yang rata-rata berumur 12 tahun.

Susan: “Kreatifitas adalah sesuatu yang dapat dibentuk oleh pikiran. Desain dan penemuan secara keseluruhan adalah bagian dari kreasi.”

Margaret: “Kreatifitas berarti banyak bagi saya karena saya tertarik pada desain dan seni. Saya suka berseni dengan warna-warna cerah dan bentuk-bentuk aneh.”

Susanne: “Menciptakan berarti membuat sesuatu dengan tangan sendiri atau imajinasi seperti membuat pola dengan kerang. Sebuah mimpi menciptakan sesuatu. Menciptakan sesuatu dapat berarti apapun yang bisa kita ciptakan sendiri.”

Camille: “Menciptakan berarti berkonsentrasi pada sesuatu dengan menutup mata dan mengekspresikan apa yang kita rasakan.”

Lynne: “Kreatifitas bagi saya berarti dapat membiarkan diri kita sendiri melepas dan menggunakan imajinasi, contohnya sebagai ‘penyihir’ atau ‘sebuah rumput laut yang mengambang di air’.”

Kay: “Kita harus mempunyai ide dan perasaan.”

Elizabeth: “Penari menciptakan tarian. Kreatifitas muncul dari jiwa. Pada awalnya kita tidak dapat melihatnya, kreatifitas hanya muncul begitu saja.”

Joan: “Kreatifitas tidak terlalu bermakna bagi saya karena saya belum sempat meluangkan waktu untuk menciptakan sesuatu.”

Poppy: “Kreatifitas adalah hal yang menakjubkan. Kita bisa menutup mata dan memikirkan sesuatu yang kita suka dan mencoba menjadi sesuatu tersebut atau mendesainnya pada lumpur atau pasir. Seringkali desain yang ada sulit untuk digambarkan tetapi akan lebih menyenangkan jika kita bisa menjadi desain itu sendiri. Kreatifitas tidak hanya seperangkat subyek tetapi imajinasi kita sendiri.”

Di dalam kreativitas, kita dapat menggunakan imajinasi dan pemikiran untuk menciptakan suatu tarian, gerakan, desain atau model sesuka kita. Jika anda menyukai tarian yang telah anda pelajari, tetapi tidak menyukai posisi lengan dan kakinya, anda dapat mengatur posisinya sesuka hati. Dengan melakukan ini, anda bisa membuat tarian itu hidup dan membuatnya terasa seolah-olah tiap-tiap bagian dari tubuh anda terlibat dalam tarian tersebut.

Pikiran anak-anak perlu untuk bebaskan untuk membangkitkan khayalan dan ketakutan dalam menyelidiki imajinasi yang kreatif dan demikian menangkap pemroyeksian dan gambaran visi yang mereka lihat ke dalam pergerakan tarian.

Pengalaman Kreatif
Melihat Berbagai hal di sekitar Kita.

Suatu ketika, kami memutuskan untuk melihat keluar gymnasium dan melihat variasi arsitektur-Kolonial, Victoria, Konvensional; dan bangunan berdinding kaca yang ada pada zaman dahulu.
Jika boleh saya menyarankan bahwa anda memulai kelas dengan suatu pembentuk diskusi di sekitar anda; oval, segi-empat, piramid, silinder dan bentuk-bentuk di langit mempengaruhi pemandangan dan adegan; sadarilah bagaimana masing-masing dari kita mempunyai cara yang berbeda dalam bereaksi kepada lingkungan.

Lebih banyak kesadaran! Tentang struktur, tekstur dan material; tentang gaya arsitektur; tentang lingkungan yang hidup; suatu pencarian untuk menumbuhkan berbagai hal; warna, bentuk, dan format manusia, binatang dan kehidupan tumbuhan. Meningkatkan pelajaran, perasaan dan kenikmatan dunia yang kita tinggali.

Kelompok Judith –rata-rata umur 12 tahun- Kelas Tujuh

"Bangunan yang digunakan benar-benar mengekspresikan suatu ciptaan yang siswa buat dari membangun blok. Kubah Observatorium memberi kesan bangunan yang terlihat di masa depan. Cabang yang terbelit pohon menciptakan kesan Andromeda yang terikat pada batu karang. Akar pohon yang kelihatan seperti kuku binatang raksasa yang menggapai ke luar."

Kelompok Wendy

"Saya di kelas melihat kawat luas yang kelihatan seperti dawai yang berkembangkan ke arah berbeda. Saya melihat kereta yang pergi ke arah sesuatu yang sangat besar dan menonjol (Jembatan Sydney). Sesuatu itu menlahap kereta tersebut sampai keretanya tidak keluar lagi. Saya melihat berjuta-juta bujur sangkar berwarna yang mengingatkan saya pada pola yang kami gambar, tetapi benda itu ternyata adalah atap rumah. Ada suatu pohon yang memanjang ke langit dan mempunyai batang melilit yang kelihatan seperti ular."

Kelompok Marilyn

"Bangunan-bangunan I.B.M itu kelihatan seperti Rumah Jepang. Ada bunga dahlia kuning yang terbuka seperti seorang penari balet wanita dalam tariannya. Tanda-tanda menonjol ke luar seperti gantungan pakaian. Saya melihat sebuah kapal yang kelihatan seperti raksasa putih besar di atas perahu ferry hijau yang tenang sedang meluncur diam-diam."

Kelompok Jeanette

"Sebuah pengeruk; seperti buldozer yang siap meratakan tanah. Semut-semut di atas tanah mengingatkan saya pada manik-manik yang bergulingan. Sebuah gedung baru yang menjulang tinggi terlihat seolah-olah terbuat dari korek api. Observatorium kelihatan seperti telur dalam tempat telur. Gedung yang belum selesai itu kelihatan seperti sarang lebah. Sekolah adalah seekor ular laut yang muncul ke daratan hanya untuk mati. Dinding tanpa jendela atau pintu itu menakutkan. Seakan tidak punya wajah. Bangunan I.B.M itu mengingatkan saya dengan orang gila yang penasaran. Pagarnya yang berkarat menghalangi kita dari dunia luar."

Kami tidak mengumpulkan pergerakan kreatif dalam bentuk observasi arsitektur, tetapi pada banyak peristiwa yang ada dalam areanya. Kami mengamati pencakar langit, tanah lapang, tepi bukit, padang rumput, jendela, roof-tops, pintu-pintu. Bentuk dan irama anak jalanan berjalan atau berpangku tangan, dalam percakapan, di tempat kerja. Suatu ketidaksengajaan yang memuncak, kegembiraan, kekacauan drama suasana hati, atmosfir, karakter, kereta bawah tanah, kotak, payung dan balok-balok.

Kami mencatat kesan yang kami amati dengan teliti di sekitar kami-pola masyarakat dan lingkungan yang harmonis.

Perluaslah pengalaman kreatif di sebanyak mungkin baik itu yang alami maupun rekayasa manusia.

Semua wewangian, ketajaman, kejahatan, malapetaka, rasa tak enak. Sensasi sentuhan. Memanaskan awan berwarna dingin dan hari yang cerah. Semua bunyi dari gesekan daun kering yang jatuh sampai bunyi berdengung mesin pesawat jet.

Kami mempunyai banyak kegiatan di luar ruangan; lingkungan dan pemandangan menjadi suatu sumber ide--kami menemukan titik awal untuk tema pergerakan kreatif.

Atmosfir, bentuk, hubungan telah dijadikan fantasi pergerakan selama pengamatan di bukit.

Temukan suatu bukit terjal, lompati, berguling - tanpa rintangan - hanya mengeluarkan tenaga dengan bebas. Berusahalah mendaki bukit itu. Berputar, merayap; merangkak, menarik diri anda sepanjang jalan. Berjalan dengan pelan di antara rumput-rumput tinggi-memanjat dan berayun dari rumah pohon--gerakan cabang. Buatlah karangan bunga dan pakai di pergelangan tanganmu, leher, kepala dan mata kaki. Simpan sebuah kulit kerang di atas kelopak matamu.

Pergilah ke laut. Rasakan puisi air dan angin yang berhembus--Menciptakan adalah suatu proses belajar yang mengkaji bunyi, keserasian, batu karang dan air. Gunakan tubuh dan bagian-bagiannya dengan cara yang berbeda dari yang pernah dibayangkan sebelumnya, seakan mereka adalah partner--Interpretasikan tekstur dan format bagian-bagian tersebut. Rilekslah di hamparan batu seakan jari kaki dan jari tanganmu seperti makhluk laut-berayun ke seberang pasir- mengeriting di antara batu karang di dalam formasi kulit kerang.

Riset dan Pekerjaan kreatif
Materi Tematik
KERAMAIAN
(Dari catatan Freda Miller untuk Tarian)

Mendiskusikan "Keramaian": seperti pendidihan asam dan berbuih, kegembiraan, cepat, ringan, hiburan, badut, akrobator, pergerakan pelik, ketidaktetapan, dan ketidakteraturan.

Di dalam Toko Mainan. Sirkus. Cerita Kebun binatang.
(Usulan oleh Kelas untuk Studi Kelompok dari Toko Mainan)

Ciri Umum

Beruang, boneka peri, boneka penari balet wanita, boneka dari potongan kain, Penari Spanyol, mainan mekanis. Tentara mainan, boneka Charleston dan akrobat.

Seekor monyet yang bermain drum. Suatu rombongan binatang dan kuda-kudaan.

Di dalam catatan untuk studi tarian yang menghubungkan suatu toko mainan yang ramai, misalnya, boneka penari balet wanita yang jatuh cinta kepada sebuah mainan tentara tetapi ia berlari terburu-buru dan jatuh ke lantai.

Suatu kajian sirkus yang ingin mempunyai gaya menarik yang sama, banyak tingkah namun juga fantastis, suatu kesedihan yang tersembunyi di balik kehidupan gembira dimana sebuah pergerakan mustahil terjadi.

Ada juga perasaan Gailliard yang ada di dalam lagu album Freda Miller. Menurut Louis Horst yang berbicara saat kuliah mengenai komposisi dalam bentuk pra-klasik mengenai tema berita, liburan, tingkah laku, tawa, kesuburan, masa jaya, dan kejahatan yang bergaya Gailliard. 

Ciri-ciri seperti itu akan bersifat bersemangat, gembira, cepat, meloncat, dengan variasi lompatan berirama, langkah sepatu kuda yang cepat dan mendadak.

Cerita kebun binatang ini mempunyai suatu kombinasi nilai gaya Gailliard dan tarian abad pertengahan.

Pikirkan suatu studi: ular, pohon, buaya, wisatawan, dua orang dewasa dan anak laki-laki, dan berbagai binatang, Karakteristik binatang- monyet yang meniru-niru, buaya yang, beruang yang berat dan kaku, ular yang meliuk-liuk, dan burung Australia yang berjajar rapi.

Suatu Cerita Kreatif tentang Keramaian
SEBUAH TOKO MAINAN YANG TERDIRI DARI KELOMPOK ANAK-ANAK PEREMPUAN BERUMUR TUJUH TAHUN: Toko mainan.

KARAKTER UTAMA: Golliwog, boneka dari potongan kain, peri, dua tentara kayu.

ADEGAN I: Semuanya diam di dalam toko itu. Mainan terlihat menyedihkan. Tiba-tiba Golliwog muncul dan bergerak-gerak. Ia berlari ke arah si boneka dari potongan kain dan melewatinya. Ia melewatiboneka peri yang sedang melihat tentara kayu yang berbaring dengan kaku di dalam kotak mereka. Dia mengayunkan tongkatnya pada mereka.

Tentara-tentara itu dengan kaku dan secara tidak teratur mulai naik dan berbaris di sekitar toko mainan itu. Semua mainan pun bermain, boneka dari potongan kain itu mulai cemburu karena boneka peri yang cantik itu menggodai para tentara mainan.

Secara berangsur-angsur angin berhembus di atas lantai. SAND-GAME, penafsiran Kerry tentang keramaian.

Pinguin secara berangsur-angsur berjalan-jalan ke arah pasir dan meluncur ke air. Pada awalnya mereka berjalan-jalan di sekitar dan melakukan langkah-langkah kecil. Mereka berguling-guling di pasir itu dan main secara berkelompok. Mereka terlihat bergembira. Seekor pinguin melihat ikan yang dilemparkan ke pasir dan bermaksud mengambilnya. 

Kemudian para pinguin merasakan keingintahuan yang lucu pada ikan itu yang berujung pada perkelahian. Pinguin lain bergabung dalam karena mereka juga menginginkan bagian dari ikan itu--Ada pergerakan besar dan perlawanan yang hebat di sana. Ketika mereka sedang berkelahi, makhluk laut yang sangat besar mendekat dan mengambil ikan itu—beberapa dari pinguin itu berusaha melepaskan diri darinya, dan beberapa mati disebabkan oleh goncangan dan sisanya dimakan oleh makhluk itu.

MISTERIUS
(Usul dari album Freda Miller tentang Tarian)

Mari kita diskusikan arti lain dari misterius.

Menurut kamus, kata misterius berarti "yang menggairahkan dan menghasilkan kecurigaan, mengherankan, tetapi mustahil atau sukar dijelaskan atau dipecahkan. Hal ini tak terduga dan tidak dapat dicari jawabannya. Sebuah novel, cerita, atau permainan yang menyertakan semua hal yang rahasia atau tersembunyi sehingga menimbulkan rasa ingin tahu."

Kata misterius mempunyai misteri tersendiri yang dapat dikaitkan dengan ritual atau doktrin religius.

Definisi dari Siswa Kelas Tujuh

"Sesuatu yang Misterius adalah pemahaman yang bersifat rahasia" "Itu membuatmu merasakan sesuatu yang mengerikan." "Itu seperti kabut yang merambat pelan-pelan melewatimu."

" Apakah kamu suka misteri?"

" Ya sebab itu membuatku tertarik."

" Saat malam datang aku merasakan adanya kejadian misterius."

" Misterius mengingatkanku pada lukisan-dan warna aneh yang menyimpan rahasia."

" Malam itu misterius sebab malam itu gelap dan di sana ada bunyi yang kadang-kadang tidak bisa kau kenali. Kadang-Kadang aku merasa takut."

" Warna misterius itu warna yang seperti apa?"

" Warna kotor yang suram."

" Warna coklat kehitam-hitaman." "Abu-abu kehijau-hijauan." "Warna ungu gelap."

" Hitam yang aneh dan bahkan abu-abu putih yang pucat."

" Pohon terlihat misterius dan pucat pada malam hari."

" Kadang-kadang ibu-ibu terlihat misterius saat mereka mencat wajahnya dan kamu lihat mereka di bawah lampu malam"

" Kucing adalah makhluk yang misterius."
Pergerakan seperti apa yang akan kamu buat?

" Pergerakan yang lembut." " Yang ketat dan mengerikan."

" Kita tidak akan bergerak banyak."

" Kita mungkin akan membuat disain yang asing dan berbelit."

" Membentuk sesuatu yang mewakili kemarahan."

Anak-anak akan dengan sadar mengutamakan diri mereka kepada hal yang misterius-mereka dengan bersemangat menyatakan penafsiran mereka dan kajian yang mereka lakukan seharusnya menerima yang nada tambahan asing yang akan tercermin dari bentuk yang mereka buat. Mungkin akan ada perselisihan di dalam pekerjaan mereka dan semua pergerakan mereka dapat menjadi kombinasi yang harmonis atau tidak harmonis.

***

GAMBARAN

Saya telah meminta siswa membuat sebuah gambaran yang bermakna untuk mereka; untuk menyajikan gagasan mereka dalam) kata-kata, dan memperluas gambaran itu ke dalam lukisan yang berpola. Ketika puisi dan lukisan ditinjau dan kita mengetahui puisi apa yang ada kemudian mengubah medium-nya dan menterjemahkan gambaran itu ke dalam gerakan.

Imajinasi yang puitis dapat diterjemahkan ke dalam tarian melalui bahasa gerakan-siswanya harus simpatik dengan gambaran dan mengembangkan suatu pandangan ketika dia mampu melihat "ketidak-pastian, misteri, dan keraguan serta berusaha mendapatkan fakta dan memberi alasan."

Di dalam puisinya, "Laut Itu" Susan mengekspresikan tentang laut dan menggambarkannya dengan gerakan dan lukisan abstrak putih keabu-abuan dan biru tua:

Seekor raksasa lapar yang roboh di atas pasir,
Menelan kapal dan seorang bocah;
Menuntut rasa takut akan semua yang hidup,
Di atas air, udara mendarat.
Raksasa itu meraung dan memecah lautan,
Dan mengancam semua hal yang mirip;
Karena dia adalah penguasa semua hati kita;
Dan meninggalkan bencana yang telah terbangun.

Di dalam "Wajah Ketakutan" Helen membuat gambaran pucat dengan lukisan abu-abu, putih, hitam dan merah. Orang asing yang terbentuk dalam puisinya menirukan suatu topeng primitif, keanehan, dan dengan semacam isyarat kesepian dalam ungkapannya :

Apa itu ketakutan?
Ketakutan adalah pengujian yang rutin tahunan
Ketakutan adalah raksasa di dalam jiwa muda
Tempat tidur anak pada malam hari.
Ketakutan itu buta dan tanpa penglihatan.
Ketakutan tidak mencintai.
Ketakutan adalah Orang Negro di Amerika.
Ketakutan tidak diinginkan.
Ketakutan itu bukan saat hatimu
Tidak terasa enak dan menunggu malam menelanmu.
Ketakutan adalah kematian dan tidak ada bunga
Dari yang tercinta di atas kuburanmu.

Semacam kegirangan ganjil yang bergaung melalui kombinasi pergerakan warna-warna dalam " Percikan"-- merah muda dan oranye, biru dan hijau.

Percikan
Lynn--12 Tahun

Oh seniman dengan derajat yang terbesar,
Menggambarkan yang terbaik darimu untukku,
Membuat ia bergerak, membuatnya menari,
yang dibiarkan dipesonakan dunia,
karena itu pergi dan datang menurun,
Gerakkan menyamping, membentuk bayang-bayang
Ceritakan dalam ceritamu biarkan ia hidup menuju kemuliaannya
Kemudian ketika ceritamu telah diceritakan
Persembahanmu mengabur untuk mati.

Jenis materi tarian yang dipilih dalam "Percikan" telah didasarkan pada variasi dari berlari, melonjak dan melompat yang menggunakan akselerasi untuk komunikasi dan mengandung harapan serta menangkap kehidupan. Secara lincah menepukkan dan diiringi atmospir seperti karnaval yang menggembirakan. Irama yang tepat dihasilkan dengan kaki dan tangan yang kuat. Ungkapan gerakan berirama ini terulang pada interval tertentu setelah pengenalan tentang pakaian seragam dan pergerakan secara spontan, seperti di sebuah format rondo.

Tekstur dari studi tarian ini adalah patahan yang tajam, suatu bentuk sudut geometris abstrak, semua bagian pindah ke suatu gabungan sudut dan bentuk serta bunyi yang serasi yang berkenaan dengan suara untuk menekan pemecahan menjadi kepingan- dan rasa tegang yang gelisah.

Topeng meningkatkan pokok materi puisi Helen "Wajah Ketakutan". Para siswa membuat bentuk topeng yang fantastis berwarna biru dan merah dengan sedemikian rupa sehingga timbul efek suram dan tersiksa. Beberapa terkesan ingin menyembunyikan identitas mereka dengan sepenuhnya-- mereka melakukan ini untuk menyamarkan diri mereka dengan materi-- untuk memberikan suatu kebanggaan yang menghantui secara misterius dalam gerakan mereka. Garis dan kualitas gerakan di dalamnya terbelit dan disimpangkan menjadi kombinasi sudut-sudut yang kencang dari pergerakan jasmani dan keseluruhan bentuk untuk memberi kesan penyimpangan emosional, kekejaman, dan ketakutan.

DAUN

LALAT

PELAMPUNG

PERSEBARAN

DAUN MELENGKUNG

AIR TERJUN.

Sejak awal suatu gambaran atau kata tercipta, beberapa gambaran puitis muncul. Ada gelap dan gelap dan terang, dan kita harus lebih dulu menemukan emukan hubungan kreatif yang alami di antara hal-hal tersebut dan pergerakan imajinatif. Pikiran siswa perlu bebaskan untuk membangkitkan khayalan dan ketakutan dalam dunia mimpi mereka-- menimbulkan imajinasi yang kreatif sehingga mereka bisa pemroyeksian gambaran ke dalam gerakan tarian.

0 respon: