Hiya, guys. Kali ini gue mau ngebahas The Legitimate Excuse, band-nya Shawn Milke waktu Alesana masih belum terbentuk. Pernah denger lag...

QuickReview ~ The Legitimate Excuse


Hiya, guys. Kali ini gue mau ngebahas The Legitimate Excuse, band-nya Shawn Milke waktu Alesana masih belum terbentuk. Pernah denger lagunya Alesana yang Best Ex-Friend? Itu sebenernya lagunya The Legitimate Excuse, bukan Alesana. Karena itu lah kalian bisa denger satu karakter vokal asing yang beda sama vokal Shawn Milke di lagu itu. Lol.

Berikut ini biografi singkat The Legitimate Excuse yang gue post di last.fm:

"The Legitimate Excuse was an alternative punk band formed by Shawn Milke of Alesana. One of their song titled "Best Ex-Friend" is often mistagged as one of Alesana's song. They have released one EP entitled Eclipse."

Nah, karena informasi tentang band ini lumayan sedikit, gue cuma bisar denger beberapa lagunya dari bandpage mereka di facebook. Gue udah browse through the net dan hasilnya gue nemu sebuah file .rar yang diupload seseorang di 4shared, tapi kualitasnya ga terlalu bagus sih. Inilah susunan lagu yang ada di dalemnya:

1. Losers Walk
2. Regret
3. Long Nights And Stupid Fights
4. Best Ex-Friend
5. Days Fade Away

Gue ga tau gimana tracklist sebenernya dari EP Eclipse. Ga ada jaminan juga susunan lagu itu urutan tracklist yang bener. Lagipula nama .rar-nya juga "the legitimate excuse", bukan Eclipse. Terlebih lagi, di bandpagenya ada sebuah lagu yang berjudul "Eclipse", sedangkan di folder itu ga ada.

Lagu-lagu The Legitimate Excuse kebanyakan dipengaruhi unsur punk yang kental, teknik vokalnya juga sederhana, tapi tetep aja unik sih. Kalau kalian suka lagu "Not a Single Word about This"-nya Alesana, kemungkinan besar kalian akan suka lagu-lagunya. Kualitas rekamannya juga ga jauh beda sama "Try This with Your Eyes Closed".

Buat yang mau denger lagu-lagunya, kalian bisa denger langsung di facebook mereka. Atau, kalian juga bisa dapetin lagu-lagunya dari folder kumpulan lagu mereka yang udah gue dapet dan gue kumpulin di sini.

Segitu dulu guys, see ya!

0 respon: