Ng... udah lama nulis ini, (game-nya juga udah tamat like forever ago, lol) tapi baru keingetan buat dipost di sini sekarang, haha. M...

Final Fantasy Dimension



Ng... udah lama nulis ini, (game-nya juga udah tamat like forever ago, lol) tapi baru keingetan buat dipost di sini sekarang, haha. Mungkin beberapa dari kalian sudah ada yang pernah memainkan game ini. Final Fantasy Dimension adalah fan-made game yang dibuat oleh user bernama KazumaXP di www.videogameindonesia.com. Ini adalah game dua dimensi berupa aplikasi yang bisa dimainkan di PC. Di forum videogameindonesia.com, KazumaXP mengatakan bahwa game ini akan berhubungan dengan FFVII, FFVIII dan FFX.

Game ini bergenre Action-RPG dengan grafik dua dimensi yang dibuat dengan menggunakan RPG Maker XP. Durasi permainannya bisa dibilang cukup singkat namun berkesan. Bagaimanapun, game ini dipost pada tahun 2007. Entah sekarang KazumaXP masih mengembangkan game ini atau tidak, tapi di FAQ-nya dia menyatakan bahwa jika game ini banyak peminatnya, pengembangan game ini akan dilanjutkan. Game ini dikerjakan oleh KazumaXP sendirian. Oleh karena itu, dia juga ingin mengajak para game designer lain untuk berkerjasama dalam pengembangan tersebut. Nah, buat yang mau coba maen, gamenya bisa didownload disini:


Big thanks to:
KazumaXP, for creating this interesting game.
darkbahamut, for providing information about this game.

0 respon: