Iseng bikin gif penampakan kedua dari Abah Moel sejak pertama kali gue liat beliau di Ippan Matsuri 2014. I was like, "Te-ternyata ...

Event Review - Nihon no Matsuri 2014

Iseng bikin gif penampakan kedua dari Abah Moel sejak pertama kali gue liat beliau di Ippan Matsuri 2014. I was like, "Te-ternyata ada orang ini juga dateng ke sini, ya..." Gue baru tau nama beliau akhir-akhir ini. Ternyata beliau adalah seorang pelukis yang nggak mainstream(?). Beliau juga muncul di Hotaru 3 nantinya.
Wroaaaarrr! Halo semuanya. Sesuai dengan event review yang lalu, sekarang gue mau ngebahas event Nihon no Matsuri (NNM) yang diadain di Universitas Telkom. Acara ini diadain selama dua hari, dan gue dateng di hari keduanya aja. Seperti waktu event Ippan Matsuri, gue juga ditemenin sama anak-anak Daigaku no Shumi UPI.
Well, udah rame aja di dalem.
Di event ini aksi kami lumayan brutal. Yah, nggak brutal juga, sih. Seenggaknya, sedikit mencolok. Ada tiga kata yang bakal gue pake buat ngasih gambaran ke kalian tentang aksi kami di sini. Bersiaplah, karena mungkin tiga kata itu bakalan kedengeran horror. Tiga kata itu adalah: "Pedo Bear Army".

Sekarang mari kita nikmati dulu foto-foto yang gue ambil selama event.
  Seperti yang udah diduga, di dalem banyak stand-stand gitu. Dari mulai stand konsul studi ke jepang, stand kameko, stand merch, sampe stand osu! portable.
Di luar apalagi. Ramenya ga karuan.
Sempet nyobain nembak juga sih gue ini. Hampir kena. Cuma lupa ga minta foto. Oh well~
Panggungnya lumayan gede. Ada semacam panggung mini juga buat penampilan cosplay.











Beberapa foto yang kalian liat di atas adalah sebuah band yang bernama KIRA KIRA. Asalnya entah dari Jakarta, atau Tanggerang ya, yang personilnya orang Jepang semua. Mereka bisa juga Bahasa Indonesia dikit. Konyolnya, para penonton pada teriak ankoru padahal mereka belum selesai maen :p. Lagu yang mereka bawain diantaranya adalah Haruka Kanata, Pegasus Fantasy dan Fukai Mori.




Dua MC di atas menamakan diri mereka Kimchi Team. Yang perempuan katanya namanya Rachell atau semacamnya. Anggota-anggota Daishiku yang ada di sana sempet ngebantuin(?) untuk ngerespon joke-joke mereka dengan kompak berkata, "Hahahahaha". Kalau kalian liat kumpulan makhluk-makhluk aneh yang kompak ketawa ga jelas pas di sana, itu kami :Y.

Sweetyard on stage. Meski nggak terlalu banyak variasi dari lagu-lagu ONE OK ROCK yang dicover sama band ini, mereka lumayan bisa manasin suasana secara perlahan tapi pasti. Oh ya, makasih stikernya! Udah gue tempel di gitar, tuh. =D
Sebuah grup cover dance yang gue nggak tau namanya apaan. They were actually pretty good.
Semacam pemilihan pasangan mojang-jajaka cosplayer. Penasaran ini siapa yang jadinya menang.
Seperti di event Bandung Hobbies Festival tahun lalu, komunitas gambar DNA masang lagi kain yang bebas mau digambar apa aja sama pengunjung.


Ada cosplay Kaito Kid yang cukup eye-catching dilengkapi dengan Conan yang berseliweran di sekitarnya.

Random mysterious lovey-dovey couple. Err... tadinya ini sempet jadi pemandangan horror. Makhluk-makhluk Daishiku sempet ngepoin berpraduga mereka cowok sama cowok yang lagi pacaran(?). Tapi kayaknya mereka normal, cowok sama cewek. Ah, yokatta, kalian ini membuat kami risau(?) saja.


 Wish on stage. Yah, blurry, sih. Padahal mereka lumayan enerjik.

Sky Overhead on stage. Ini adalah konser terakhir mereka sebelum disband. Banyak yang menyayangkan hal ini. Di kesempatan ini mereka ngebawain beberapa lagu ONE OK ROCK, juga lagu Zetsubou Billy dari Maximum the Hormone sebagai penutup yang indah(?).


 LuSca on stage. Yang ini nggak blur-blur amat. Perasaan gue aja ato personilnya beda dari yang gue liat di GenReon dulu? Personally gue lebih suka liat penampilan mereka waktu dulu itu.

Nah, sekarang kita bahas dikit tentang hal horror yang gue sebutin di awal post, Pedo Bear Army.



Horror, 'kan?

Ide Pedo Bear Army ini berawal dari  anggota Daishiku UPI bernama Irfan Ferlanda yang cosplay Pedo Bear di event Ippan Matsuri 2014 lalu. Di NNM juga dia cosplay lagi jadi begituan. Dan kebetulan, topengnya lagi dititipin di Winalda yang waktu itu sama gue lagi mau ngefoto Yunan yang cosplay karakter Shion dari Dagang Rempah (Danganronpa).

Waktu lagi foto-foto, praktis gue sama Winalda ikutan difoto pake topeng itu. Kemudian semuanya berubah setelah yang empunya datang lengkap dengan Zenna, Alfi, Zamzam dan Salman. Alhasil, jadilah beberapa video pendek dari makhluk-makhluk ini yang bertingkah aneh pake topeng Pedo Bear. Then we were like, "Why don't we make some kind of Pedo Bear Army? We massproduce this mask then wear different outfits!"

Well, rencana itu belum sepenuhnya terwujud, sih. Video-video konyol itu baru mau disatuin dan diedit sama Winalda. Mungkin bentar lagi juga kalian bisa liat videonya di YouTube. :p


Base Form

 'Waiting for the Prey' Form


Horizontal(?) Form

'Wrroaaarr!' Form. Kalau di postingan event review yang lalu foto gue dan seseorang yang cosplay jadi Gokai Red jadi photo of the day, maka sekarang, inilah photo of the day gue di event ini :p

Segitu dulu, deh. Di dua post berikutnya insya Allah gue bakalan ngebahas event Hotaru 3 dan penampilan D'cinnamons di acara Travelmart. See ya!

0 respon: