Salah satu promotional poster Hotaru 3 (Image taken from mudazine.com) Greetings, humans. Sekarang gue bakal ngebahas Hotaru 3. E...

Event Review - Hotaru 3

Salah satu promotional poster Hotaru 3 (Image taken from mudazine.com)


Greetings, humans. Sekarang gue bakal ngebahas Hotaru 3. Event ini diadain seminggu yang lalu di ITB , tepatnya tanggal 31 Mei 2014. Secara teknis, penempatan booth dan panggung di acara ini nggak jauh beda sama GenReon yang pernah gue datengin. Bedanya paling jumlah boothnya lebih banyak dan nggak ada pameran game kayak dulu.

Gue di event ini lagi-lagi bareng anak-anak Daigaku no Shumi Kurabu UPI. Gue dateng sekitar jam 1 siang dan sepakat ketemu mereka di ruang ganti cosplay. Sebelumnya, gue sempet ngelilingin beberapa booth (selain booth makanan) yang ada waktu siang. Yang menarik perhatian gue untuk ngambil foto pertama untuk event ini adalah booth ini:

Goldfish Scooping
How to Play
Selebihnya ada beberapa booth clothing, origami, dan seni menulis tulisan jepang. Setelah gue keliling booth barulah gue ngumpul sama anak-anak Daishiku UPI.

Kalau di postingan lalu, waktu event Nihon no Matsuri, hal horror yang kami lakukan adalah perencanaan Pedo Bear Army. Sekarang, muncul hal horror baru, yaitu crossdressination(?) alias peng-crossdressing-an. Ya, di event ini ada salah satu anggota kami yang crossdress dadakan. Gue juga baru tau waktu sampe di TKP. Semacam seperti ini:

Gue: *liat seseorang(?) yang lagi didandanin Rey* Win, lu cosplay jadi siapa?
Minna: DIA MAU CROSSDRESS!
Gue: Da--dafuq... Seriusan?
Minna: Begitulah, sementara ini panggil dia Wina. Oke?
Gue: ...

Legacy crossdressination nggak sampe di situ aja. Di event berikutnya, sudah ditentukan 2 makhluk yang jadi korban crossdressination via "Rarajaan" (undian narik sumpit itu, lho). Well, 2 crossdresser bakalan lebih horror daripada 1 crossdresser.

"Jika banyak trap bertebaran di dunia ini, toilet adalah sumber kebenaran." (Hariz, 2014)

Tebak mana yang crossdressing.
Bu-bukan. Bukan. Kami bukan lagi wisata mistis atau semacamnya. :|
Oh ya, waktu itu Daishiku kedatangan member yang baru pertama kali ikut kumpul dan berangkat bareng. Dia dipanggil Gege/Geges atau semacamnya. Padahal yang di bawah ini gue ngefoto pemandangan random, tapi ada dia ikut kefoto. Dia yang pake wig warna merah muda. Kebetulan dia bawa lebihan kostum seppuku seifuku buat sang crossdresser. Kayaknya sih dia emang udah punya banyak pengalaman cosplay.



Selain tentang crossdress, obrolan ke sana ke mari juga menghasilkan susunan kameko Daishiku sebagai berikut:

- Zamzam Mk.I [Zamzam]
- Zamzam Mk.II [gue]
- Zamzam Mk.III [Dimas]
- Zamzam Mk.IV Kaneko Custom [Yunan] (Spesialis foto kucing dan foto nggak kobe)

Berikut ini beberapa foto suasana selama event berlangsung.

The Konohamaru cosplay is definitely off a bit. Nevertheless, it's a great attempt.


Sepertinya booth yang majangin figur-figur baru digelar menjelang sore. Waktu siang gue nggak liat yang beginian.

Kallen, Sawachika, Edward, Nami, dan lain-lain.

ME VANT THIS
Beberapa mecha klasik macam Mazinger Z. Roket tangannya keren juga.


Evangelion, Aquarion, dan lain-lain.

Full Metal Panic! dan lain-lain.
And here are some of the bands. Cuma satu yang gue inget namanya, sih.




Silvia/Sylvia(?), formerly known as Monster Line or something.
Well, gue juga sempet foto sama beberapa cosplayer.

Ada setidaknya dua Raiden (MGR) di event ini. Yang di panggung pake semacam remot kontrol buat ngendaliin topengnya. Yang ini meskipun nggak ada begituan tetep kece juga kostumnya. B]

Ternyata bener ada sedikit keanehan dari KR Black ini. Dalemannya warna oranye. Ja-jangan-jangan anda sesungguhnya Naruto inside, ya...
 Dan photo pof the day untuk event ini jatuh pada...

Photo of the day: We're up to no good or whatever.
Pretty neat, huh? See you next post!

Photo Credits: Zamzam Mk.I-IV dan Alfi

0 respon: