Image source: http://www.cdjapan.co.jp Tracklist ======= 1. "Déjàvu"  ( Mucc ) 5:37 2. "Sweetest Coma Again"  (...

Weekly Playlist - LUNA SEA MEMORIAL COVER ALBUM -Re:Birth-



Image source: http://www.cdjapan.co.jp

Tracklist
=======
1."Déjàvu" (Mucc)5:37
2."Sweetest Coma Again" (Abingdon Boys School)5:31
3."Storm(Nami Tamaki)4:54
4."Precious..." (Merry)4:39
5."Rosier(High and Mighty Color)4:44
6."I for You(Juichi Morishige of Ziggy)5:16
7."In My Dream (With Shiver)(LM.C)5:24
8."End of Sorrow(Yu-Ki & DJ Koo of TRF)4:56
9."Love Song(Kannivalism)7:17
10."Shine(Marty Friedman Vs. Legend Feat. Shinichiro Suzuki)4:10
11."Wish" (Sid)4:36
12."Moon" (Masami Tsuchiya)

Luna Sea Memorial Cover Album -Re:birth- adalah sebuah Luna Sea tribute album yang dirilis pada tanggal 19 Desember 2007. Album ini mengoleksi cover version dari lagu Luna Sea yang dibawakan oleh beragam artis. Perilisan album ini beriringan dengan one-night reunion concert Luna Sea pada malam Natal di tanggal 24 Desember 2007.

Di sini saya bakal bahas beberapa lagu yang cukup memorable. Album ini dibuka oleh vokal husky dari Mucc yang sangat menghibur untuk sing-along. Di lagu kedua, Takanori Nishikawa dan band Abingdon Boys School masih mengandalkan aransemen alternative rock dan electronica dengan progresi akor non-linearnya. Kannivalism mempunyai pendekatan unik pada Love Song. Efeknya terasa post-rockish dengan distorsi. Karakteristiknya vokalnya sangat kontras dengan versi original meskipun terdapat atmosfir gloomy di lagunya.

Sang diva Nami Tamaki membawa badai tersendiri pada lagu Storm. Tentu sentuhan baru terasa karena kali ini Storm dibawakan dengan vokal perempuan. Lagu ini punya build up yang kuat dan tenaga yang cukup. Efek elektroniknya benar-benar pas dengan vokal Nami Tamaki yang sengaja tidak terlalu lantang.

Pendengar album ini dibuat rehat sejenak dengan sebuah heartwarming ballad dari Juichi. Personil Ziggy ini sukses memberikan chill dan feel dari lagu I For You. Sementara itu LM.C masih tetap dengan pakem oshare kei, mereka menambahkan autotune di lagu yang mereka bawakan.

Shine telah menjadi salah satu Luna Sea yang paling ceria untuk dimainkan. Marty Friedman VS Legend feat. Shinichiro Suzuki sukses membawakan ini dengan ketenangan yang sejuk. Kalau kalian suka lagu ini, amber gris juga mengcovernya di album kompilasi Crush! 2 -90's V-Rock Best Hit Cover Songs-.

Salah satu track yang paling menonjol di album ini adalah Rosier. H&M Color pada masanya benar-benar membuat lagu ini jadi milik mereka. Lihat saja gaya musiknya dari screaming vocal di awal dan akhir lagu, dipadu  clean vocal yang manis di bagian reff. Menarik juga bagaimana mereka menggunakan breakdown berbeda dari versi original. Tahun 2012, lagu ini dicover oleh defspiral di album Crush! 3 -90's V-Rock Best Hit Cover LOVE Songs-.

0 respon: