Kemunculan Ridwan Kamil, Wali Kota Bandung ini mengenakan topi putih dan dengan santai duduk di antara kerumunan wa...

Event Review - Sukasari Culinary Night

Kemunculan Ridwan Kamil, Wali Kota Bandung ini mengenakan topi putih dan dengan santai duduk di antara kerumunan warga, di Sukasari Culinary Night.
Halo semuanya. Kali ini gue mau cerita tentang pengalaman ke Sukasari Culinary Night. Event ini diadakan di hari Sabtu, tanggal 11 Oktober 2014. Karena letak event ini nggak jauh dari rumah, di Sarijadi, jadi gue dan keluarga memuruskan untuk datang ke sana. Saking dekatnya, kami hanya berjalan kaki ke sana. 

Banyak jenis makanan yang bisa dinikmati di sini. Dari mulai nasi goreng, nasi Hulk(?), es krim mochi, yoghurt sampai aneka makanan tradisional. Jangan lupakan sosis bakar, mereka hampir selalu ada di event seperti ini, dan datang dalam bermacam harga tergantung ukuran. Yang gue cicipin diantaranya adalah es krim mochi, sosis bakar dan yoghurt.

Bukan cuma ada stand-stand makanan yang berjajar di kedua sisi Jalan Perintis, Sarijadi, di event ini juga ada yang memamerkan batik, berjualan baju, bahkan sampai mobil dan motor. Ada juga sebuah panggung yang disiapkan untuk para warga sekitar tampil dengan berbagai macam kesenian. Selain itu, yang tidak kalah menariknya adalah hadirnya beberapa komunitas dan dekorasi yang unik. Topeng besar di bawah ini adalah salah satunya.


Acara pun semakin meriah dengan adanya para pawang ular yang berseliweran di depan panggung, deket topeng besar yang tadi. Ade gue pun excited karena dikalungi ular oleh sang pawang. Dia kemudian mengajak berkeliling melihat satwa lainnya yang ada di event itu, yaitu burung hantu dan iguana. Yah, lumayan juga hadir ke event ini, selain kenyang, ini lebih baik ketimbang gue diem di rumah. Dengan giatnya culinary night di Bandung, yang merupakan bagian dari program tema khusus per hari, dari sang wali kota, gue pikir ini adalah langkah yang sangat bagus dari Pak Ridwan Kamil agar semakin banyak masyarakat di tiap kecamatan berbeda di Bandung yang dapat merasakan culinary night sekaligus berkesempatan melihat dan melestarikan kearifan budaya lokal.

Kulit ular ini keliatan bersinar dan lembab. Tapi pas dipegang ternyata keset dan kering.