Crap. Draft blog gue untuk event review ini ilang entah kemana hahahaha. Anyway, gue tulis dari awal lagi aja deh ini. Jadi Minggu k...

Event Review - Akiba no Sekai

 http://1.bp.blogspot.com/-gT72YXK6e78/VLyhrKlo2vI/AAAAAAAAA2I/nvAYXHDS0hs/s1600/Event%2BJepang%2BTerbaru%2Bdan%2BAcara%2BCosplay%2BDi%2BBandung%2BSTT%2BTekstil%2BAcara%2BCosplay%2Bjapbandung-asia.blogspot.com.jpg

Crap. Draft blog gue untuk event review ini ilang entah kemana hahahaha. Anyway, gue tulis dari awal lagi aja deh ini. Jadi Minggu kemaren, 8 Februari 2015 gue sama anak-anak Daigaku no Shumi Kurabu UPI hadir di acara Akiba no Sekai yang diadain di STT Tekstil. Ternyata nggak ada seorangpun dari kami yang tau di mana letak venue-nya. Walhasil kami ke sana mengandalkan patokan google map (yang ternyata menipu), sedikit kelebihan tapi karena untungnya ada yang pake GPS jadi ya ketauan. Dan kami pun akhirnya tiba di venue dengan selamat panjang umur dan bahagia sehat sentausa mengantarkan rakyat Indonesia ke depan pintu gerbang negara Indonesia yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur.

Kondisi venue cukup nyaman. Setelah masuk dan diberi cap dengan sebelumnya bayar lima ribu rupiah untuk HTM, kami yang dateng sekitar jam 11-an pun disuguhi pemandangan crowd yang lumayan ramai. Ternyata sedang berlangsung lomba cover sing, yang pesertanya lebih dari 30 orang. Animonya tinggi juga sepertinya. Panggung terletak di sebuah sisi lebar lapangan basket. Di samping dan belakang lapang ada stand-stand makanan, minuman, dan merch seperti biasa. Terus ke pojok ada kendaraan-kendaraan itasha yang dipamerin: sepeda dan sepeda motor. Ternyata sepeda juga bisa di-itasha-in walau kebanyakan gambar yang mencolok cuma ditaro di piringan jari-jarinya doang. Selain itu, di sisi lapang ada gedung yang dibuat tempat ganti pakean cosplay.

Bintang tamu acaranya kebanyakan udah malang melintang di dunia per-j-event-an. Ada Livera, Thousand Sunny, Tokyo Night dan err ... apa lagi ya, gue lupa. Oh ya, Red Paradise! Selain itu paling ada lomba cover dance, cosplay individu dan cosplay team seperti biasa. Lebih lengkap ada di poster atas. Di bawah ini foto-foto selama acara di sana. Thanks Akiba no Sekai. It was fun.

Ngomong-ngomong, bakalan ada j-event juga di Universitas Widyatama hari Sabtu depan tanggal 28 Februari 2015. Walaupun tanpa HTM tapi gue belum tentu bisa hadir di sana. Jadi, see you next post aja deh. Enjoy the pics.

Penampakan.

Red Paradise, kalo nggak salah waktu di Ippan Matsuri 2014 mereka sempet bilang mau bubar. Tapi mereka muncul kembali di sini ternyata.

Selain penampilan yang unik. Mereka juga punya gerakan dance sendiri yang lumayan konyol. Beberapa penonton sempat diajak naik ke atas panggung untuk memeragakan gerakan tersebut. Setelahnya mereka dikasih hadiah kerupuk seblak. Penonton-penonton yang di bawah juga kebagian. Gokil emang band ini.

Cover dance Love Live, ini termasuk penampilan yang paling ditunggu. Maklum, beberapa pengunjung memang sudah kronis. Jadi ...

Sayang sekali MC-nya bukan Rachel, nggak bisa bantu ketawa. Tapi karena adanya ini yasudahlah. Otsukare.

Penjurian cosplay, cover dance, semuanya sama Saint Seiya ini. Mungkin dia emang ahli di bidang dance juga.

Grup cover dance sederhana ini lupa gue namanya apaan. Oh ya, gue inget sekarang, RPG!.

Lumina Scarlet Kohai. Penampilannya nggak jauh beda sama di Akai no Matsuri dulu.

Cosplay the Winged Dragon of Ra!
Becanda. itu cuma lampu stage yang terang banget.

Menjelang break maghrib, orang ini mulai beraksi dengan yoyonya.