Gwah, akhirnya bisa juga download album barunya UVERworld. Awalnya dikasih tau sama @soranuel di twitter kalo mereka udah ngeluarin ...

UVERworld – THE ONE



Gwah, akhirnya bisa juga download album barunya UVERworld. Awalnya dikasih tau sama @soranuel di twitter kalo mereka udah ngeluarin album baru. Setelah nyoba beberapa kali download ga bisa, @soranuel ngasih link lain buat dicoba. Dan akhirnya bisa, mwahahah.

Album ini dibuka dengan track pertama yang berjudul sama dengan albumnya, “THE ONE”. #IsItJustMe atau emang suara vokalnya jadi makin mirip cewe di lagu ini? (Atau emang mereka pake suara cewe di lagu ini? Entahlah.)

Selanjutnya ada lagu “7th Trigger”, track favorit sayah di album ini. Di lagu ini ada suara yang mirip siulan yang lumayan unik. Drum di awal lagu ini menghentak-hentak terus dikasih sedikit sentuhan elekronik kayak synth yang dipake di lagu-lagu trance. Suara gitarnya berat, keren, lah. Bass-nya juga punya peranan yang menonjol di bagian tengah dan akhir lagu.

Yang jadi favorit sayah satu lagi adalah “The Over”. Lagunya sederhana, sih. Ngga banyak ini-itu, tapi tetep enak didenger XD.

Ada juga lagu “Don’t Think, Feel.” Lagu ini lumayan catchy reff-nya. Ada breakdown yang kedengeran kayak ngetok-ngetok gitar akustik gitu, lah.

Lagu-lagu lain di album ini bisa dibilang lumayan kompleks. Lumayan banyak unsur elektroniknya walaupun ga dominan. Ada yang ketukan drum-nya nge-punk, ada yang riff gitarnya agak cepet kayak di death/speed metal, ada yang bass-nya groovy, ada juga beberapa yang kedengeran pake saxophone terutama di lagu “BABY BORN & GO”, ditambah perkusi juga, jadi ada ethnic feel-nya.

Lagu penutup album ini adalah “NOWHERE boy”. Lagunya lumayan santai, sempet kedengeran liriknya, “Aitakute, aitakute.” Jadi inget lagunya Kana Nishino yang dikasih sama @gray_kuchiki-chan, judulnya “Aitakute Aitakute” juga :p.

Tracklist

01
The One (SE)
02
7th Trigger
03
Don't Think. Feel
04
Limitless
05
23ワード
06
Kinjito (Live intro ver.)
07
The Over
08
此処から
09
Reversi
10
バーベル ~皇帝の新しい服 album ver.~
11
Baby Born & Go
12
Awayokuba-斬る (Live intro ver.)
13
Nowhere Boy

0 respon: