Beberapa hari lalu gue dikasih link video tentang dokumentasi tur band metalcore indie asal Bandung yang lagunya udah lama ngga gue den...

An Oath Of Allegiance - Dokumentasi The Travelers Tour


Beberapa hari lalu gue dikasih link video tentang dokumentasi tur band metalcore indie asal Bandung yang lagunya udah lama ngga gue denger sejak SMA (atau awal masuk kuliah, ya?), An Oath of Allegiance. Band yang sering disingkat jadi AOOA ini adalah band temennya temen gue (lol) yang bernama Aldi Rivaldi Kusniawan. Sejauh ini gue baru denger 2 lagu dari mereka, (dikasih dari Aldi kayaknya,) ditambah 1 lagu yang jadi pengiring video ini (entah apa judulnya, they should’ve include it in the description, haha).
Gue dikasih link-nya di chat FB (di shout last.fm juga). Kebetulan waktu itu gue lagi online di PC, jadi bisa langsung download videonya. Video ini diambil selama tur The Travelers yang diikuti AOA oleh Aldi dan disunting oleh Bobby. Sebagai pembukaan, dimunculkan lambang ‘O’ besar yang agak transparan. Mungkin itu ‘O’ dari kata ‘Oath’? Sepintas lagunya terdengar seperti lagu-lagu Parkway Drive. Upbeat dan menghentak seperti di lagu “Sleepwalker”. Tabuhan drum-nya enak buat moshing. Di videonya keliatan banyak juga yang moshing. Di antara yang moshing itu ada satu orang yang cuma pake CD dan penutup wajah dengan random-nya lari-lari kesana-kemari terus digendong sama sang vokalis. Gokil.
Vokalnya sih ngga seberat Parkway Drive. Ngga ada high-pitched scream juga. Lebih kedengeran kayak vokal di band Killed by Butterfly atau suara vokalis Burgerkill yang dulu (ngga tau namanya siapa, kalau yang sekarang mah Vicky, kan?). Ngga terlalu banyak berubah dari yang gue denger di 2 lagu mereka yang dulu. Tapi sekarang kayaknya musik yang mereka hasilkan jadi lebih mantap. Oh ya, di salah satu lagu yang gue denger dulu mereka sempet pake clean vocal juga.
Di sela-sela video ini ada adegan seseorang yang makan kumpulan cabe dan saus dari nasi goreng yang jadi kuliner lokal. Ada sekilas adegan tari tradisional juga. Video ini ditutup sama cewe yang bilang, “AOOA, apik banget!” hahaha. Tipikal gadis urban dengan celana pendek dan kaos oblong #plak. Videonya bisa diliat disini:

 

Btw kalo liat lambang 'O'-nya jadi inget gambar si PSY di bawah ini

3 comments: