Pada akhir tahun 2004 menjelang tahun 2005 Square mengadakan sebuah kompetisi untuk melihat siapa yang membuat desain fanart ter...

Dion Rogers’ Rinoa




Pada akhir tahun 2004 menjelang tahun 2005 Square mengadakan sebuah kompetisi untuk melihat siapa yang membuat desain fanart terbaik dengan tema “FFanything-2”. Desain yang dibuat oleh pemenangnya berkesempatan untuk dijadikan pixel rendition.

Pemenang kompetisi tersebut adalah seorang desainer video game yang bernama Dion Rogers (dikenal juga sebagai MUNCH). Dia menyerahkan sebuah desain konseptual untuk karakter Rinoa Heartilly dari Final Fantasy VIII seandainya Rinoa muncul di Kingdom Hearts II.

Desain tersebut ternyata lumayan populer di kalangan cosplayer, banyak yang memilih menggunakan desain Rinoa milik Dion Rogers daripada desain in-game Rinoa yang sebenarnya. Desain ini dijuluki sebagai "The drawing which launched a thousand cosplays", yang berarti “Gambar yang meluncurkan seribu cosplay”. Hal ini mirip dengan deskripsi Helen of Troy di Trojan War yang dijuluki "The face that launched a thousand ships."

(Note: Seperti Rinoa versi Monty Oum di Dead Fantasy, Rinoa versi Dion Rogers juga menggunakan sebuah gunblade. Karena bentuk gagangnya yang menyerupai gagang shotgun, Dion menyebutnya “shotgunblade”.)

Reference: http://finalfantasy.wikia.com/wiki/Dion_Rogers%27_Rinoa

0 respon: