Memories consumed like opening the wound. Chester's picking himself apart again. You all assume he's safe there in his room unl...

Weekly Playlist - 4 Lagu Cover Linkin Park Terbaik sebagai Persembahan untuk Chester Bennington


Memories consumed like opening the wound. Chester's picking himself apart again. You all assume he's safe there in his room unless he tried to start again.

Chester didn't want to be the one the battles always choose. 'Cause inside, he realized that he's the one confused.

Chester didn't know what's worth fighting for or why he had to scream. He don't know why he instigated and said what he didn't mean. He didn't know how he got this way. He knew it's not alright. So Chester broke the habit last night.

Clutching his cure, Chester tightly locked the door. He tried to catch his breath again. He hurt much more than anytime before. He had no options left again.

Chester didn't know what's worth fighting for or why he had to scream. He don't know why he instigated and said what he didn't mean. He didn't know how he got this way. He'll never be alright. So Chester broke the habit last night.

He painted it on the walls 'cause he's the one at fault. He'll never fight again. And this is how it ends.

Chester didn't know what's worth fighting for or why he had to scream. But then he had some clarity to show you what he meant. He didn't know how he got this way. He'll never be alright. So Chester broke the habit last night.

- modified from Breaking The Habit lyrics -
---
Pagi ini saya terbangun dengan suatu kabar yang tidak enak. Feed teratas dari media sosial saya mengabarkan kematian Chester Bennington. Vokalis Linkin Park itu belakangan ini benar-benar dirundung kasus perubahan di dalam musikalitas Linkin Park dan reaksi fans-nya. Ia pun sempat menyatakan pernyataan kontroversial pada fans dan mendapat kecaman dari Corey Taylor, sang vokalis Slipknot. Tapi dibalik itu semua, tidak ada sama sekali media yang mengekspos perlawanan Chester dengan depresi yang ia alami. Satu-satunya saluran bagi Chester untuk sedikit mengungkapkannya adalah akun Twitter-nya.

Dampak kematian Chester sangat besar. Topik depresi dan bunuh diri merajai internet. Topik kontroversial ini, seperti biasa, mengundang pro dan kontra mengenai dukungan. Brian Welch dari Korn bahkan sampai mengemukakan kekecewaannya dengan menyebut Chester pengecut karena melakukan bunuh diri. Di sisi lain, Mike Shinoda sebagai frontman Linkin Park bahkan mengindikasikan bahwa kematian Chester mungkin adalah akhir bagi LInkin Park.

Di samping itu semua, saya tidak akan ikut membahas depresi atau bunuh diri di blogpost ini. Jujur saja, saya sudah jengah dengan kasus-kasus lain sebelumnya dengan topik serupa. Jadi sesuai tujuan awal saya membuat Weekly Playlist di blog ini, saya hanya akan membagikan playlist yang sudah sejak lebih dari dua bulan terakhir saya kumpulkan dan dengarkan ini,

Ada empat lagu yang saya masukan di sini. Diawali dengan Breaking The Habit yang dibawakan oleh Affiance dengan lebih keras dan berat. Dari petikan lirik yang saya simpan di atas post, saya kira ini adalah lagu yang paling mewakili hidup Chester. Lagu kedua datang dari sang gitaris andal bernama Cole Rolland. Ia berkolaborasi dengan Zackary David dan Brian Storm untuk mengisi vokalnya. Mereka menggabungan tiga lagu dalam sebuah Linkin Park Medley yang terdengar sangat gahar dan rapi. Selanjutnya ada Shadow Of The Day yang dibawakan Gregory Crimson. Pembawaan tenang terbalut synth di lagu ini dibawakan secara mengejutkan dan serius oleh Gregory yang notabene sering berperilaku kocak. Yang terakhir adalah cover dari lagu Heavy sebagai penutup. Halocene berhasil membawakan lagu ini dengan ketenangan di setiap denting pianonya.

Selamat menikmati.

1. Breaking The Habit

2. Linkin Park Medley

3. Shadow Of The Day

4. Heavy

0 respon: