Featured: Aozora Sebelum ke Hotaru 4, gue berkesempatan dateng ke sebuah j-event yang belum pernah gue datengin sebelumnya. Event in...

Event Review - UIN Matsuri


Featured: Aozora

Sebelum ke Hotaru 4, gue berkesempatan dateng ke sebuah j-event yang belum pernah gue datengin sebelumnya. Event ini bernama UIN Matsuri, diadakan di UIN Sunan Gunung Djati, kawasan Cibiru. Entah ini acara tahunan atau bukan. Lebih lengkapnya kalian bisa liat di FP mereka: UIN Matsuri. Cukup jauh sebenernya tempatnya dari tempat gue tinggal. Tapi karena suasananya asik dan cuacanya pun cerah, jadi gue sempetin ke sana bareng temen. Di sana pun akhirnya ketemu beberapa temen lain.

HTM untuk UIN Matsuri adalah 10k. Acaranya indoor. Kabarnya sih panitia sempet ngebuka presale 8k, tapi gue nggak sempet beli. Dan lagi, waktu gue nyampe perlombaan cosplay udah selesai. Kata temen sih ada penampilan dari para hijab cosplayer gitu. Jam 2 siang sampe sore, panggung diisi sama band-band. Kadang juga ada sekilas informasi mengenai stand studi ke Jepang yang disampaikan di sela-sela penampilan. Guest star yang paling gue nikmatin penampilannya adalah Thousand Sunny dan Aozora. Waktu Aozora maen malah suasana tambah panas, sampe pada moshing. Karena kebijakan izin pihak kampus, acara nggak berlangsung sampai malem, harus puas berakhir di jam 5 sore. Berikut foto-foto selama di sana.

Yang kotak kuning itu cover art album Laruku kalo nggak salah.

Cosplay group pramuka! Hahaha. Ini bukan cosplay, btw. Cuma perkumpulan pramuka yang nggak jauh dari aula tempat UIN Matsuri diadain.
Keluar keluar enak. Apa coba. Yang jualannya pikachu.


Masuk ke dalem, ada kain gambar yang dipasang. Kirain ada komunitas DNA di sini, taunya ini inisiatif panitia.
Terus, di sampingnya ada Tanabata - pohon harapan. Yang di foto itu maksudnya lolos prelim BoR V ;] Kalau mau baca cerita gue di BoR V, kunjungi aja blog ini: battle-of-realms-5.
Thousand Sunny
Selanjutnya, Aozora siap-siap mengguncang panggung. Kalau denger nama Aozora, kesan yang gue dapet adalah biru. Karena artinya langit biru. Logo band ini pun punya unsur fantasi yang kental. Tapi suasana di sini lebih diwarnain sama hitam dan merah. Mulai ke bawah sini bakalan banyak foto mereka.






Vokalis Thousand Sunny diminta nyanyi bareng mereka.











Suasananya otsukaresama gitu ya.

Usai Aozora manggung, gue dan temen-temen pun keluar aula untuk beli minum. Lumayan capek habis moshing. Udah itu kami nggak kedalem lagi, cuma nongkrong di luar sambil ngobrolin tentang circle sampai acara selesai.

2 comments: