GIF taken from http://www.shudaiajlani.com/2010/12/tentang-poconggg-avatar-twitter-blog.html. DISCLAIMER: Ini cerita 'serem' ya...

Cerita Serem @Poconggg Tentang Salah Satu Mall di Bandung

GIF taken from http://www.shudaiajlani.com/2010/12/tentang-poconggg-avatar-twitter-blog.html.
DISCLAIMER: Ini cerita 'serem' yang dipost @Poconggg di twitter beberapa tahun lalu. Saking isengnya gue copy dan post di sini. --a

Yuk lanjut. Malem ini gue akan nyeritain kisah nyata yg dikirim oleh salah satu followers yg minta namanya buat disamarkan. Lokasi: Bandung. Yang akan gue ceritakan adalah salah satu mall terkenal yang namanya nggak mungkin gue sebutin. Jadi ternyata dulunya lahan mall ini adalah bekas kuburan. Mall XXX (nama samaran) ini sebenernya gak terlihat angker. Auranya juga biasa aja. Cuma ada 1 yg bikin gue tertarik: proses pembangunannya. Dari cerita yg gue dapet, mall ini sempet memakan beberapa korban jiwa dimasa pembangunannya. Beberapa tukang yg ikut ngebangun mall ini meninggal di tempat karena kecelakaan. Meninggalnya tukang-tukang tadi sangat nggak wajar. Secara misterius ala-alat di sana rusak dan mencelakakan mereka. Entah karna puluhan kuburan digusur untuk ngebangun mall ini apa gimana, mall ini seolah-olah meminta tumbal sebagai konsekuensinya.

Waktu itu, Sandra (nama samaran), salah satu penjaga kios di dalem mall, harus pulang agak malem karena harus ngeberesin stok baju yang baru masuk. Kondisi mall udah mulai sepi. Orang-orang udah pada pulang karena mallnya emang udah mau tutup. Tinggal beberapa penjaga kios yang lagi beres-beres. Karena stok baju yang masuk banyak, Sandra terpaksa pulang lebih lama dari penjaga-penjaga toko yg lain. Akhirnya Sandra dan satu temennya, Putri (nama samaran), tinggal berdua ngeberesin stok baju di kios mereka. Pas lagi ngeberesin kios, Sandra ngedenger suara aneh dari arah belakang. Dia ngedenger suara orang ngetuk-ngetuk palu. Awalnya Sandra berfikir, "Ah, paling ada yg lagi rapihin kios. Biasalah". Sandra pun ngelanjutin nyortir baju lagi. Nggak berapa lama Sandra kebelet pipis. Karna gak berani sendirian, Sandra minta Putri buat nemenin ke toilet.

Nggak tau karena males atau emang rajin, Putri nggak mau nemenin. Dia beralesan mau cepet-cepet nyortir baju biar cepet pulang. Akhirnya Sandra bete dan jalan sendirian ke toilet. Di dalem toilet, suara-suara yang Sandra denger tadi muncul lagi. Kali ini lebih parah, suara ketukan-ketukan palu tadi diiringi bunyi las-lasan besi. Tiba-tiba di depan pintu toilet Sandra ngeliat bayangan besar hitam lewat. Sandra kaget. Pukul segitu, nggak mungkin ada tukang yang kerja ngerenovasi mall karena mall udah gelap, lampu-lampu udah mulai dimatiin. Sandra buru-buru balik ke kios buat nyusulin Putri. Di tengah jalan, Sandra ngeliat bayangan lagi. Dari situ dia mulai panik. Tiba-tiba bayangan tadi berhenti tepat di depan Sandra. Badan Sandra langsung kaku. Tangan dan kakinya nggak bisa gerak. Dia semacam ketindihan gitu.

Persis di depan wajahnya, Sandra ngeliat sosok lelaki dewasa bergelantungan. Kakinya nggak nempel ke lantai. Badan laki-laki itu kekar. Kulitnya hitam, dan wajahnya kasar. Di sekitar lehernya ada darah yg agak netes. Semakin lama sosoknya semakin jelas. Leher laki-laki tadi ternyata nyaris putus. Ada semacam kawat yg ngelilit dan darah nggak berhenti netes. Karena udah bener-bener panik, Sandra pun langsung pingsan di tempat. Nggak berapa lama, ada 2 satpam yg lewat dan ngeliat Sandra yg udah pingsan di lantai. Mereka pun ngebawa Sandra ke pos. Pos satpam itu letaknya tepat di atas lahan tempat beberapa tukang yang meninggal tadi. Pas mau nyadarin Sandra, salah satu satpam jalan ke belakang buat bikinin Sandra teh manis. Tempat satpam ngebuat teh ini bener-bener gelap. Di sana nggak ada ada satupun orang. Pas lagi mau nyobain teh yg dia buat, tiba-tiba ada 3 sosok yg muncul.

Badannya besar dan pakaiannya seperti tukang bangunan. Ketiga setan ini berlumuran darah. Salah satu dari mereka bahkan nggak berkepala. Salah satu dari penampakan tukang ini mukanya pucat banget. Rambutnya acak-acakan dan matanya merah. Sama seperti Sandra, badan satpam tadi langsung kaku. Sambil tetep megang cangkir teh manis seluruh badannya berkeringat dan ngga bisa gerak. Tukang berwajah pucat tadi mendekati satpam dan secara mengagetkan dia bersuara, "LAKI KOK MINUM RASA-RASA!!!". #ceritaserem #tamat

3 comments: